Jumat, 27 Mei 2011

!0 Moment Terpenting dalam Perjalanan Karir Oprah Winfrey


Siapa yang tidak kenal dengan wanita yang satu ini? Oprah Winfrey, seorang presenter hebat yang telah memikat jutaan hati penonton yang menikmati acara talkshow. She is The Queen of Talk. Banyak prestasi yang telah dicapainya selama meniti karir. Enam tahun belakangan,  ia berturut-turut masuk dalam daftar 100 orang yang paling berpengaruh di dunia.

Perjalanan karirnya yang sukses juga mewariskan sederet momen yang penting. Mulai dari Michael Jackson mengundang Oprah untuk Neverland. Hingga Tom Cruise memberitahu semua orang dia mencintai Katie Holmes sambil melompat-lompat di atas sofanya. Acaranya, The Oprah Winfrey Show, pertama kalinya mengudara pada tahun1986 dengan judul How to Marry the Man/Woman of Your Choice.

Berikut ini adalah momen penting dalam The Oprah Winfrey Show yang dikutip dari harian The Telegraph dan sumber lainnya.

1988 - Momen ketika Oprah berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 30 kilogram (kg) dalam tempo waktu empat bulan. Ia berdiet ketat. dalam acaranya, Ia membawa lemaknya di kereta dorong untuk ditunjukkan ke depan publik.

1990 - Oprah menangis saat wawancara terhadap Truddi Chase, seorang wanita dengan 92 kepribadian.

1993 - ia berhasil mendatangkan Raja Pop Michael Jackson (MJ) ke studio untuk diwawancarai. Selama 90 menit wawancara MJ mengakui menderita kelainan pigmen kulit. Momen ini ditonton oleh sekitar 62 juta penonton. Setelahnya, Michael Jackson mengundang Oprah ke Neverland. Episode ini ditonton sebanyak 90 juta pemirsa.

1997 - Wanita ini mendatangkan pembawa acara televisi dan aktris Ellen DeGeneres yang bersedia keluar ke publik setelah pengakuannya sebagai seorang lesbian .

2000 - Oprah mewawancarai Nelson Mandela.

2004 - Ratu Chat show secara mengejutkan memberi hadiah kepada 276 pegawai dan penontonnya sebuah mobil Pontiac seharga US$ 28.400

2005 - Tom Cruise melompat ke atas dan bawah di sofa Oprah dan memberitahu semua orang dia mencintai Katie Holmes.

2006 - ia mendatangkan James Frey di 2006 dengan bukunya yang menceritakan tentang kisah pemulihan dirinya dari kecanduan obat. Setelah itu, buku ini menjadi salah satu buku terlaris di AS.

2007 - Oprah membuka sekolah di Afrika Selatan sebagai salah satu kegiatan amalnya lewat Oprah Winfrey Foundation.

2011 -Tentu saja momen berharga terakhir ketika pesta perpisahannya yang penuh dengan linangan air mata. Banyak artis terkenal datang menjadi saksi perpisahan dirinya dengan program talk shownya ini.


Tidak ada komentar: