Minggu, 18 November 2012

Makna Strategis, Properti dan Negosiasi

Kata-kata serapan dibawah ini sering digunakan untuk lokasi, pembilian tanah. Istilah strategis, properti dan negosiasi ini biasanya digunakan untuk iklan tanah dan rumah yang dinyatakan keberadaannya menyenangkan.
Strategis dalam bentuk adjektiva berarti yang bersifat letaknya baik dan nyaman untuk ditempati. Istilah strategis yang bersifat strategi tempatnya. Dapat diambil kesimpulan istilah strategis yang bersifat letaknya strategi. Masyarakan akan tertarik untuk membeli tanah atau bangunan yang nyaman untuk ditempati itu.
Properti (nomina) berarti tanah dan bangunan serta sarana dan prasarana yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tanah dan bangunan. Istilah ini sering digunakan untuk periklanan penjualan tanah atau bangunan. Istilah properti digunakan agar periklanan itu menarik dan orang-orang tertarik untuk membelinya.

Negosiasi dalam bentuk nomina berarti proses tawar-menawar dengan jalan berunding guna mencapai kesepakatan bersama antara satu pihak dan pihak yang lain. Istilah tidak bisa diragukan lagi karena biasa digunakan pembeli untuk menawar barang pada penjual. Istilah negosiasi sangat berhubungan dengan iklan properti. Harga rumah atau tanah mungkin lebih tepat dikatakan “bisa ditawar”.    

Sumber:                
ANDRE MOLLER
Penyusun Kamus Swedia-Indonesia
edited by Uswa

Tidak ada komentar: