Kata-kata serapan dibawah ini sering digunakan untuk lokasi,
pembilian tanah. Istilah strategis, properti dan negosiasi ini biasanya digunakan
untuk iklan tanah dan rumah yang dinyatakan keberadaannya menyenangkan.
Strategis dalam bentuk adjektiva berarti yang bersifat letaknya
baik dan nyaman untuk ditempati. Istilah strategis yang bersifat strategi
tempatnya. Dapat diambil kesimpulan istilah strategis yang bersifat letaknya
strategi. Masyarakan akan tertarik untuk membeli tanah atau bangunan yang nyaman
untuk ditempati itu.
Properti (nomina) berarti tanah dan bangunan serta sarana dan
prasarana yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tanah dan bangunan.
Istilah ini sering digunakan untuk periklanan penjualan tanah atau bangunan.
Istilah properti digunakan agar periklanan itu menarik dan orang-orang tertarik
untuk membelinya.
Negosiasi dalam bentuk nomina berarti proses tawar-menawar dengan
jalan berunding guna mencapai kesepakatan bersama antara satu pihak dan pihak
yang lain. Istilah tidak bisa diragukan lagi karena biasa digunakan pembeli
untuk menawar barang pada penjual. Istilah negosiasi sangat berhubungan dengan
iklan properti. Harga rumah atau tanah mungkin lebih tepat dikatakan “bisa
ditawar”.
Sumber:
ANDRE MOLLER
Penyusun Kamus Swedia-Indonesia
edited by Uswa
Tidak ada komentar:
Posting Komentar